Senin, 06 Februari 2012

peningkatan mutu pelayanan bidan praktek mandiri



1. Bidan memberikan pelayanan yang ramah, tanggap dalam berkomunikasa dan memberikan tanggapan pada klien.
2. Memberikan kenyamanan dan keamanan pada kliennya. dalam hal menjaga prefesi pasien.
3. Memberikan info baru kepada pasien terhadap taraf kesehatannya.
4.  Memberikan keterbukaan pada pasien, agar mempermudah dalam pengkajian dan menentukan solusinya selain tu agar pasien merasa nyaman.
  5. memberikan pelatihan senam hamil pada ibu hamil dan mengadakan kelas ibu hamil. Dalam pelatihan ini bidan dapat menggunakan media seperti video persalinan.Di dalam kelas ibu hamil untuk ibu hamil merasa tertarik mengikiti kelas ibu hamil disini bidan dapat memberikan semacam arisan untuk ibu hamil.
6.  Memperbaiki fasilitas tempat praktek, seperti tata ruang, ketersediaanya fentilasi udara supaya pasien merasa nyaman pada saat kita melakukan asuhan pada pasien, selain itu ketersedian fasilitas lain seperti mainan anak, supaya ada ketertarikan bagi pasien untuk mendatangi tempat praktek
7. Dalam memberikan konseling bidan juga harus memperhatikan tentang pemahaman pasien, dalam berkomunikasi sebaiknya bidan menggunakan bahasa yang di mengerti oleh pasien.
8. Menyediakan hadiah bagi ibu-ibu bersalin, seperti tas atau souvenir lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar